Senin, 09 April 2012

Antara Ferris Kitchen, Warung Barokah dan Oriflame

Assalamualaikuuum...
Pssst buatku menulis seperti ini adalah untuk diriku sendiri... kalopun bisa dimanfaatkan untuk orang lain allhamdulillah...kalopun ngga ?...ya lewat ga usah di baca aja :D hehehe

Recently people knows me as cake maker and I'm the owner of Ferris Kitchen ...aku bikin cake buat mereka...ngobrol tentukan tema, tentukan harga :D...dan kalo mereka merasa cakenya cantik...allhamdulillah...
Semua cake itu beserta printilannya, aku bikin pake "hati" uiiih hahaha lebay... ya deh aku bikin pake tangaaaan ...satu persatu...kecil-besar ...banyak-dikit ...ngerjainnya lembur atow sampe subuh...atau bahkan bangun subuh buat nyambung kerjaan.
Aaaa cape kah? ya... cape banget, ga jarang aku langsung panggil bi Sari buat pijit kalo sudah rodi begitu :D...
Tapi karena hoby, aku suka melakukannya ... cape itu selalu terbayar dengan sms atau bbm yang aku terima ketika cake itu sampai di tangan pemesan dan mereka puas...waaaaa ga ada yang mengalahkan perasaanku ...

What ?? Aku suka mengerjakannya ??...iya itu alasannya...walopun jadi bakul kue online itu banyak juga yang harus aku pelajari ...ngobrol dengan orang baru, belajar sifat orang, belajar menghadapi kondisi yang tidak mengenakan, belajar memanage waktu , belajar memanage perasaan, bahkan belajar meyakinkan si pemesan kalo uang harus transfers full 1 minggu sebelum hari H kue dikirim . Eih itu belum termasuk koordinir kurir, sama fotoin kue yang bakal dikirim lhooo xixixixi
Sampai suatu saat aku ke fikir...bagaimana kalo terjadi sesuatu dengan tanganku ?... aku ga akan bisa bikin printilan lagi means that aku ga bisa bikin money lagi dari keringatku sendiri :( ... then what next ???... adakah hal lain yang aku suka yang bisa aku kerjakan dan menghasilkan ???

Psssst...melow banget ceritanya nyak ? xixixix, tapi memang itulah yang terjadi ... pernah aku terima komen manis tentang kueku yang aku posting di facebook dari seorang teman yang sama-sama bakul kue ...dia bilang bagus...suka dengan hasilku...dan dia bilang "aku ga bisa bikin lagi yang beginian karena tanganku sekarang gampang bergetar"....what ?????....subhanallah dia harus menyerah dengan hobynya...karena sesuatu...ya aku sadar betul semua dari Allah SWT...dan memang Allah SWT menyuruh dia beristirahat ...tapi...kalo itu terjadi ke aku ...bagaimana ????

Kenal warung barokah ?...xixixi iya iya Borma -ku itu...itu adalah project kecilku ... papanya gerald suka senyum senyum kalo aku sangat antusias bicara mengenai warungku itu...karena ujung-ujungnya pasti aku minta advise buat perluasan atau improve layout hahaha...yang berarti minta dukungan moril daaaaaan materil dikit hahahaha...aku suka cerita kalo someday aku harus bikin warung itu besar dan mandiri ...amieeen...
Warungku adalah offline bussines ku ... disini aku belajar ketemu orang langsung, nawarin barang langsung...menunggu dateng pembeli, membuat pembeli nyaman , bersaing dengan orang lain dengan cerdas dan santun ...uiiih sedikit beda ternyata tapi dua-duanya menantang dan aku suka !!...
Punya warung juga aku fikir belon 100% aman...karena belum besar dan belum bisa 100% diandalkan :D... so harus ada kaki kedua :D

waktu jalan Warung Barokah aku masih mikir juga..apalagi yaa, soalnya waktuku masih banyak tersisa..sayang kalo ga menghasilkan ...

Cing ! ORIFLAME !! aaaa hahahaha aku langsung inget mbak Widya Puteri ...yang langsung juga tertawa terkekeh-kekeh melihat gelagatku...iya ceeeuuu ini yang ke 4 kalinya aku masuk oriflame dan 3 kali ke Jeng widya hahaha

Aku putusin buat jalanin...semangat 45 dengan berbagai pembaharuan di otak , hati dan perilaku haahahaha...aku bilang ...jangan lah sampe ke 5 kali yaaaa hahahaha...
Masih harus banyak belajar di oriflame...belajar semua hal yang berhubungan dengan aspek sosialnya...karena kalo masalah kualitas produk, management, dan sistem kerjanya ga usah di tanya laaaaa :D
Tapi finally, I hope..and I pray ...I can say that this is my 3rd world... amiiieeeen
Di oriflame ini aku banyaaaak semua ...banyak teman ,rame banget bo... banyak yang kenal ( hahaha banyak bakulkue juga lhooo)...banyak yang senasib sepenanggungan...dan banyak yang bakal bantu...aaaa ga sendirian kayak bikin kue bo :D

hope...ini adalah pilihan yang ga salah...sudah pasti engga lah ya karena aku percaya Allah SWT yang membimbingku...ada mamy yang mendoakanku...dan ada suamiku, anak-anakku yang ridho akan pekerjaanku :D....

Pssst...lupa...O iya...kalo mau pesen kue ke consultan oriflame ini bisa hehehe...klik ini http://www.flickr.com/photos/fey2006 buat liat kue yang pernah dibikinnya xixixi...atau klik http://ferriskitchen.blogspot.comuntuk membaca sebagian testimoninya :D....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar